http://3.bp.blogspot.com/-WH_FEtT_Cvs/USDjPDtErPI/AAAAAAAAAjk/0BNlHdiUu9w/s1600/back+to+top+button.gif Blog Kanuragan Extrem: BELAJAR RANGKAIAN GERAK SERANG TANGAN II

Rabu, 26 Mei 2010

BELAJAR RANGKAIAN GERAK SERANG TANGAN II


Model Artis : ARIS ZULAIKHA (Siswa Angkatan I Setya Buana Tunggal)

CHARGE :

Latihan Gerak Serang Tangan II merupakan latihan lanjutan dari Latihan Gerak Serang Tangan I yang terhitung dalam 1 periode gerak dalam melatihnya. Jikalau sudah mampu menguasai keduanya, maka dapat dijadikan gerak gabungan latihan dalam 1 hitungan periode.

CARA BERLATIH :

1. Pasang kuda-kuda busur panah, dengan sikap waspada pada kedua tangan anda yang melindungi secara lengkap pertahanan bagian bawah dan atas tubuh (Gbr 1).

2. Melangkahkan kaki belakang ke arah depan diikuti gerakan cepat untuk membacok dengan sisi telapak tangan ke arah atas dengan sasaran tujuan leher lawan (Gbr 2).

3. Disusul gerakan maju serang untuk upaya penggempuran serangan dengan memajukan kembali kaki yang berada di belakang sambil melingkarkan gerakan bacokan sisi tangan ke arah rusuk lawan (gbr 3).

4. Majukan kaki belakang ke depan untuk memperkuat gerak serangan tangan yang menusuk tajam ke arah tenggorokan lawan (Gbr 4).

5. Diikuti gerakan tangan yang satunya menusuk tajam ke arah ulu hati lawan dari atas ke arah bawah (Gbr 5).

6. Majukan kembali kaki belakang ke arah depan sambil menarik kedua tangan ke arah pinggang dan susul pula sebuah pukulan lurus ke arah depan (Gbr 6).

7. Dilanjutkan gerakan bacokan cepat kembal;i ke arah rusuk lawan (Gbr 7).

8. Gerakan terakhir, sambil merendahkan tubuh lakukan gerakan sabitan tangan ke arah pergelangan kaki lawan (Gbr 8).

9. Ulangi gerakan dari no. 2 hingga 8 dalam satu rangkaian gerak (periode) hingga 20 kali periode gerakan berikutnya dengan bergantian tangan dan kaki yang menjadi tumpuan gerakan-gerakan dalam latihan Gerak Serang II ini.

10. Apabila sudah mampu menguasai Latihan Gerak Serang Tangan I dan Latihan Gerak Serang Tangan II, anda wajib menggabungkan Latihan Gerak Serang Tangan keduannya tersebut hingga menjadi Latihan Gerak Serang Tangan III.


SELAMAT BERLATIH DAN TERUS SEMANGAT ...

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...