http://3.bp.blogspot.com/-WH_FEtT_Cvs/USDjPDtErPI/AAAAAAAAAjk/0BNlHdiUu9w/s1600/back+to+top+button.gif Blog Kanuragan Extrem: JURUS TUSUK TOMBAK

Senin, 17 Mei 2010

JURUS TUSUK TOMBAK


Model Artis : ARIS ZULAIKHA (Siswa Angkatan I Setya Buana Tunggal)

RACIKAN MAKNA :

Jurus kali ini berjuluk "Tusuk Tombak" dan merupakan jurus berkategori sangat berbahaya dalam ilmu Tenaga Dalam. Mengapa? Karena jurus ini digunakan bila benar-benar dalam keadaan terpaksa. Itu-pun harus dilandasi dengan "Kebijaksanaan" dalam penerapannya.

Imbas dari jurus ini dapat membuat lawan terluka parah. Terlebih bila si-pengguna jurus ini telah memiliki tataran power yancukup besar. Bisa-bisa jantung ataupun organ dalam tubuh si-lawan akan hancur bak tertusuk sebuah tombak.

Apalagi bila dalam applikasi jurus tersebut didabungkan dengan salah satu ilmu Ajian dalam Kanuragan. Wah ..., ngeri sekali untuk dibayangkan. Pesan penulis : Gunakan dengan bijaksana. Sekali lagi gunakan dengan bijaksana dan berlandaskan rasa kemanusiaan. Ilmu bukan untuk kesombongan ...

Ilmu harus dapat membawa kemaslahatan pada umat manusia. Bagaimana ia bisa menjadi "mata pisau" yang bermanfaat bagi diri anda ataupun orang lain. Ilmu untuk diamalkan agar dapat kita petik "kebarokahan dari sebuah ilmu yang kita miliki".

"Di atas langit masih ada langit..., dalam-nya sebuah samudera tentunya masih ada samudera lain yang ke dalamannya belum dapat dijajaki manusia ...". Itulah sebuah prinsip dalam memegang teguh sebuah ilmu...

CARA BERLATIH :

Pada Gambar 1 :

1. Pasang kuda-kuda busur panah. Salah satu kaki ada di depan sedangkan yang satunya berada di belakang tubuh.

2. Kedua telapak tangan berada di samping pinggang. Boleh terkepal ataupun terbuka ke atas.

3. Pandangan lurus ke depan pada obyek sasaran.

Pada Gambar 2 :

1. Tari nafas getar diiringi gerakan tarikan salah satu telapak tangan menuju pada salah satu sisi pinggang dimana telapak tangan yang satunya berada. (Boleh sisi kiri maupun kanan).

2. Telapak tangan yang bergerak ke arah salah satu sisi berada di bawah menyilang dengan bentuk telapak menghadap ke bawah (= bumi).

3. Sedangkan telapak tangan dari sisi yang dituju agak ditarik sedikit pada pangkal siku tangan. Bentuk telapak juga menghadap ke bawah (=bumi) menyilang telapak tangan satunya, dengan ujung-ujung jari telapak menghadap ke arah depan.

4. Rangkaian gerakan pada gambar 2, juga diikuti secara serentak gerakan kaki belakang dengan langkah seret ke arah dekat kaki yang berada di depan tubuh anda.

5. Simpan nafas dan kunci di solar plexus hingga 3-5 hitungan detik.

Pada Gambar 3 :

1. Lepas nafas getar sentak, sambil menusukkan telapak tangan yang jari-jarinya menghadap ke depan, lurus seperti gerakan menusukkan sesuatu.

2. Sedangkan, telapak tangan pengikut digerakkan membalik hadap telapaknya sampil mengikuti arah gerakan telapak tangan utama yang bergerak menusuk tadi. (= Perhatikan gambar secara seksama).

3. Langkah seret kaki belakang serentak ikut digerakkan ke arah depan.

4. Ulangi gerakan pada langkah gambar 1 sampai 3 hingga 20 langkah gerakan jurus ke depan dengan bergantian tangan yang menusuk dan langkah kaki yang menyeret.

5. Perlu diingat, latihan ini akan nampak hasilnya bila dilatih secara rutin selama 7 hari berturut-turut.

PENDALAMAN LATIHAN JURUS :

Seperti biasanya, untuk langkah pertama dihalalkan untuk menarik nafas getar panjang, sedangkan langkah-langkah berikutnya di haramkan untuk menarik nafas. Jadi wajib untuk selalu "tahan nafas" dalam setiap gerakan langkah berikutnya.


SELAMAT BERLATIH ...

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...