http://3.bp.blogspot.com/-WH_FEtT_Cvs/USDjPDtErPI/AAAAAAAAAjk/0BNlHdiUu9w/s1600/back+to+top+button.gif Blog Kanuragan Extrem: JURUS HISAP

Kamis, 13 Mei 2010

JURUS HISAP



Model Artis : YUNUS BRAHMANA PUTERA (Siswa Angkatan I Setya Buana Tunggal)

SKETSA :

Jurus Hisap atau disebut juga Jurus Tarik dan Jurus Sedot merupakan jurus yang sudah berlaku umum hampir di semua aliran Perguruan Tenaga Dalam. Sehingga jurus yang satu ini masuk dalam koridor jurus dasar yang harus benar-benar dikuasai oleh siswa dalam sebuah perguruan.

Jurus Hisap memiliki fungsi penting dalam ilmu jurus Tenaga Dalam karena disamping untuk tujuan pengumpulan energi,penetralisiran, jurus tersebut dapat dimanfaatkan untuk menarik obyek yang jauh jaraknya.

Disamping itu, Jurus Hisap sangat dibutuhkan sebagai kemampuan dasar dalam bidang pengobatan dan penarikan benda-benda pusaka yang tersembunyi di alam ghaib.

CARA BERLATIH :

GAMBAR 1 :

1. Pasang kuda-kuda busur panah, dengan posisi salah satu kaki berada di depan sedangkan yang satunya berada di belakang tubuh.

2. Julurkan kedua telapak tangan menghadap ke arah obyek yang akan di tarik = hisap.

3. Pandangan mata lurus penuh konsentrasi pada obyek yang akan dihisap.

GAMBAR 2 :

1. Tarik nafas getar panjang diikuti dengan gerakan menarik kedua telapak tangan ke arah dada anda.

2. Gerakkan kaki terbalik, dimana kaki yang bergerak bukan bagian belakang seperti jurus-jurus sebelumnya. Tetapi, kaki yang berada di depan yang bergerak menyeret ke arah kaki yang berada di belakang. Hal ini bertujuan agar daya hisapan dari jurus ini mendapat dukungan dari gerakan kaki geser belakang tersebut.

3. Lepas nafas sentak ...(cepat)

GAMBAR 3 :

1. Dilanjutkan menarik nafas getar hisap kembali sambil meneruskan langkah geser = seret kaki yang bergerak mendekat pada kaki belakang diteruskan mundur seret ke arah belakang.

2. Ulangi gerakan jurus hisap tersebut hingga 20 langkah mundur berikutnya.

3. Latihan ini akan menuai hasil bila dilatih secara rutin selama 7 hari.


PENTING :

Dalam ilmu kanuragan, jurus hisap = tarik = sedot ini memilki fungsi yang sangat penting. Karena jurus tersebut akan banyak dibutuhkan dalam pengapplikasian ajian-ajian ilmu kanuragan.

SELAMAT MENCOBA ...

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...