http://3.bp.blogspot.com/-WH_FEtT_Cvs/USDjPDtErPI/AAAAAAAAAjk/0BNlHdiUu9w/s1600/back+to+top+button.gif Blog Kanuragan Extrem: JURUS PACEK BESI

Kamis, 06 Mei 2010

JURUS PACEK BESI


Model Artis : ARIS ZULAIKHA (Siswa Angkatan I Perkumpulan Ilmu Tenaga Dalam Dan Kanuragan Setya Buana Tunggal)

URAIAN :

Jurus Pacek Besi atau disebut pula dengan Jurus Benteng Waja merupakan jurus pertahanan (defensif) dalam Ilmu Tenaga Dalam. Jurus ini berfungsi untuk membuat lingkaran pagar yang mengelilingi tubuh anda. Sehingga lawan yang berniat melukai anda tidak dapat menyentuh tubuh anda sedikitpun.

Jurus ini juga berfungsi untuk mengunci gerak laju lawan yang menyerang anda, sehingga gerak laju serangnya seakan membentur dinding ghaib pagar diri anda. Bahkan bila sang lawan akan memaksakan niatnya untuk menyerang dengan segala kekuatannya akan dibuat terpental sesuai dengan kekuatan = daya energi (power) yang anda miliki.

CARA BERLATIH :

GAMBAR 1 :

1. Berdiri tegak dengan kuda-kuda busur panah, dimana salah satu kaki berada di depan sedangkan yang satunya berada di belakang tubuh.

2. Pandangan mata lurus ke depan menatap obyek yang akan menyerang anda.

3. Julurkan kedua tangan ke arah depan dengan ke-2 telapak tangan menghadap ke bawah.

GAMBAR 2 :

1. Tarik nafas getar sambil diikuti gerakan ke-2 telapak tangan ditarik mengepal ke arah sisi pinggang.

2. Seiring dengan itu geserkan kaki yang berada di belakang tubuh bergerak seret ke arah kaki yang berada paling depan.

3. Setelah itu kunci pernafasan anda di solar plexus selama 3-5 hitungan detik.

GAMBAR 3 :

1. Lepas nafas getar diikuti gerakan tangan yang mengepal di samping pinggang sedikit ditarik ke belakang lalu disilangkan bergeseran pergelangan di depan solar plexus dengan tujuan membuat pagaran diri ataupun penguncian.

2. Begitu pula gerakan kaki yang tadinya berhenti di samping kaki yang berada di depan, kini bergerak seret ke arah depan.

3. Ulangi gerakan dari langkah pada gambar 1 s/d gambar 3 hingga 20 langkah ke depan dengan bergantian posisi kaki yang ada di depan dan di seret.

4. Latihan jurus ini dapat diketahui hasilnya minimal 7 hari berturut-turut melatihnya.

ANJURAN :

Khusus jurus yang satu ini sangat efektif bila dimantapkan dengan gerakan 1x tarikan nafas dan 10 - 20 langkah gerakan jurus ke depan dengan menahan nafas (Latihan Pendalaman).


SELAMAT BERLATIH ...

1 komentar:

Unknown mengatakan...

maaf min kalo ngk salah itu sakral iks.pi kerasakti
saya mohon penjelasan nya.
salam1980

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...