http://3.bp.blogspot.com/-WH_FEtT_Cvs/USDjPDtErPI/AAAAAAAAAjk/0BNlHdiUu9w/s1600/back+to+top+button.gif Blog Kanuragan Extrem: JURUS KUNCIAN

Jumat, 14 Mei 2010

JURUS KUNCIAN


Model Artis : YUNUS BRAHMANA PUTRA (Siswa Angkatan I Setya Buana Tunggal)

UNTAIAN MAKNA :

Dalam setiap aliran Perguruan Tenaga Dalam tentu sudah tak asing lagi dikenal adanya Jurus yang berfungsi untuk mengunci gerakkan lawan yang akan menyerang. Walaupun dalam ragam gerak yang berbeda, akan tetapi jurus itu tercipta dengan tujuan untuk mengunci lawan maka dapat dikategorikan sebagai Jurus Kuncian.

Kemampuan untuk mengunci gerakan lawan dalam sebuah pertarungan ataupun latihan, sangat tergantung daripada kesempurnaan penerapan dalam gerak jurus. Disamping itu, daya = power yang dimiliki si-pengguna tak kalah pentingnya dalam penerapan jurus Kuncian tersebut.

Imbas = efek dari Jurus Kuncian-pun beraneka bentuk, tergantung dari power, daya konsentrasi dan sugesti si-pengguna dalam menerapkan jurus kunciannya. Pada umumnya lawan yang terkena jurus kuncian, tubuhnya tak akan dapat digerkkan. Atau kaki yang dibuat untuk melangkah menyerang seakan terpaku ke-bumi. Dan bila dipaksakan dengan sekuat tenaga ia dapat tersungkur dengan telak mencium bumi.

Terlebih lagi, bila kemampuan Jurus Kuncian anda dapat diapplikasikan dengan Ilmu Ajian dalam Kanuragan. Sudah tak dapat dibayangkan kehebatannya. Oleh karena itu, kebijaksanaan terletak pada diri anda sendiri...

CARA BERLATIH :

GAMBAR 1 :

1. Pasang kuda-kuda busur panah, dimana salah satu kaki berada di depan sedangkan yang satunya berada di belakang tubuh anda.

2. Kedua telapak tangan terbuka ke atas di samping pinggang.

3. Pandangan lurus ke arah obyek dengan penuh konsentrasi dan percaya diri.

GAMBAR 2 :

1. Tarik nafas getar diikuti gerakan telapak tangan yang ikut ditarik di depan dada saling berhadapan dengan jarak satu kilan = (ukuran antara jari kelingking dengan ibu jari)

2. Gerakan kaki bagian belakang ikut mengimbangi gerakan dengan langkah seret mendekat kaki yang berada di depan tubuh anda.

3. Sugestikan, bahwa lawan= obyek yang anda hadapi kini berada ditengah-tengah antara jarak kedua telapak tangan anda yang saling berhadapan tersebut.

4. Kunci nafas di solar plexis untuk 3-5 hitungan detik ...

GAMBAR 3 :

1. Disusul dengan melakukan tarikan nafas hisap cepat tanpa melepaskan nafas, diikuti gerakan kedua telapak tangan saling dipertemukan secara getar = tekan getar = menghimpitkan kedua telapak tangan.

2. Seolah-olah menekan = menghimpit = mengunci gambaran obyek = lawan yang berada di antara jarak kedua telapak tangan yang anda pertemukan tersebut = Tempel (Dalam Sugesti anda).

3. Seiring gerakan tersebut, kaki belakang yang bergerak seret tersebut diteruskan ke arah depan.

4. Ulangi gerakan tersebut hingga 20 langkah ke depan.

5. Latihan jurus ini akan nampak hasilnya bila secara rutin selama 7 hari anda latih.


TAHAP PENDALAMAN :

Lakukan gerakan jurus Kuncian hanya langkah pertama yang menarik nafas, sedangkan langkah ke 10 hingga 20 cobalah untuk tetap menahan nafas.


SELAMAT BERLATIH SEMOGA BERHASIL ...

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...