http://3.bp.blogspot.com/-WH_FEtT_Cvs/USDjPDtErPI/AAAAAAAAAjk/0BNlHdiUu9w/s1600/back+to+top+button.gif Blog Kanuragan Extrem: NAGA MUNCUL DIPERMUKAAN LAUT

Kamis, 29 Juli 2010

NAGA MUNCUL DIPERMUKAAN LAUT


SERI LATIHAN GERAK JURUS NAGA LAUT

TATA KAPRAWIRAN :

Setelah anda mampu menguasai latihan gerak jurus Naga Langit, kini anda dapat mengembangkan kemampuan latihan anda dengan berlatih Gerak Jurus Naga Laut. Dimana cara dan metode dalam berlatihnya sama persis dengan latihan Gerak Jurus Naga Langit.

Yang membedakan keduanya hanyalah gerak jurus dasarnya saja. Pada Gerak Jurus Naga Langit ada 10 gerakan dasar, sedangkan pada Gerakan Jurus Naga Laut terdapat 11 gerakan dasar.

GERAKAN KESATU :

Pada Latihan Gerakan Kesatu yang berjuluk :"Naga Muncul Dipermukaan Laut", dapat anda lihat sesuai dengan gambar / ilustrasi berikut :

1. Pasang kuda-kuda tengah, kurang lebih 1/2 meter kedua kaki anda saling terbuka

2. Kedua telapak tangan anda bertemu sembah di depan dada ...

3. Pandangan mata lurus ke depan ...

4. Lakukan proses pernafasan secara alami (tarik, tahan, lepas) kurang lebih 5 kali ulangan untuk menenangkan bathin anda agar dapat berkonsentrasi penuh pada proses pelatihan gerak jurus Naga Laut ini nantinya.

5. Alangkah baiknya bila anda imbangi pada gerakan pertama tersebut dengan dzikir bathin bacaan basmalah : "BISMILLAHIR RAHMANIR RAHIIM".

HAKEKAT GERAKAN JURUS :

"Sikap penuh waspada, mawas diri, pasrah akan segala ketentuan yang diberikan Tuhan Yang Maha Kuasa. Tidak berlebihan dalam hal ke-duniawian."


Setelah bathin anda dirasa cukup tenang dan stabil sistem pernafasan diri anda, maka dapat anda lanjutkan pada gerakan berikut...

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...