http://3.bp.blogspot.com/-WH_FEtT_Cvs/USDjPDtErPI/AAAAAAAAAjk/0BNlHdiUu9w/s1600/back+to+top+button.gif Blog Kanuragan Extrem: NAGA MENGIBASKAN SAYAP

Selasa, 20 Juli 2010

NAGA MENGIBASKAN SAYAP



SERI LATIHAN GERAK JURUS NAGA LANGIT

GERAKAN KEDUA :

Kemudian disusul dengan gerakan jurus yang kedua seperti ilustrasi/ gambar berikut ini, yang berjuluk : "Naga Mengibaskan Sayap"

1. Melangkahkan kaki kanan secara menyeret ke arah depan, hingga kini perubahan bentuk kuda-kuda mengalami perubahan. Dari bentuk kuda-kuda tengah beralih ke bentuk kuda-kuda busur panah.

2. Pandangan tajam ke arah depan, penuh kewaspadaan

3. Lepaskan nafas secara sentak setelah anda melakukan penghimpunan nafas di solar plexus setelah melakukan penarikan nafas pada gerakan jurus yang pertama.

4. Diikuti gerakan tangan kanan menyabetkan ujung-ujung jari kearah depan dengan telapak tangan menghadap ke arah bawah. Sedangkan tangan kiri yang tadinya bersilangan di depan dada, kini ditarik disisi samping kiri dada anda melintang terbuka ke atas.

5. Keseluruhan gerak kaki, tangan, dan pernafasan merupakan "kesatuan" yang utuh dalam sebuah gerak. Dalam arti, harus dilakuakan secara bersama-sama.

6. Bila anda mampu, dalam bathin anda sertai dengan bacaan Asma' Allah : "Yaa Jabarru..." ketika anda menyabetkan tangan anda ke arah depan.

HAKEKAT GERAKAN JURUS :

"Mampu melepaskan diri dari segala rintangan kehidupan yang membelenggu diri anda, dengan kekuatan iman dan rasa percaya diri yang mantap".

GERAKAN BERIKUT ....

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...