http://3.bp.blogspot.com/-WH_FEtT_Cvs/USDjPDtErPI/AAAAAAAAAjk/0BNlHdiUu9w/s1600/back+to+top+button.gif Blog Kanuragan Extrem: INTISARI GERAKAN JURUS NAGA LAUT

Jumat, 13 Agustus 2010

INTISARI GERAKAN JURUS NAGA LAUT


INTERVAL :

Untuk memperoleh kesatuan pandangan dalam mempelajari gerakan jurus Naga Laut, berikut ini merupakan ilustrasi keseluruhan dari rangkaian latihan gerak jurus Naga laut yang telah diterbitkan postingannya.

Semoga bermanfaat bagi anda yang membutuhkan pedoman dalam belajar ilmu silat dan tenaga dalam ...

Wa'ssalam ...Ads by AdGenta

3 komentar:

Unknown mengatakan...

Pak sy mau nanya, bila dalam suatu ilmu diharuskan puasa patigeni 1 hari apakah bisa diganti dgn ritual tanpa puasa? Kalau bisa diganti ritual berapa hari? Sebelum & sesudahnya sy ucapkan terima kasih.

SOELISTIJONO.SPd mengatakan...

Patigeni merupakan lelaku menyendiri di dalam sebuah ruangan khusus, tanpa ada unsur menyalakan api = penerangan di dalamnya. Terlebih menjauhkan diri untuk berhubungan komunikasi dengan manusia. Dalam versi Jawa, hal ini merupakan prasyarat utama dari babak akhir sebuah lelaku.
Setelah di jaman ke-Waliaan, khususnya wejangan Kanjeng Sunan Kalijaga, Patigeni dapat ditempuh dengan lelaku tidak tidur semalaman suntuk hingga terbit fajar. Syah-syah saja lelaku yang satu ini dikesampingkan. Tetapi, kesempurnaan dari sebuah ilmu tidak dapat dijamin 100% untuk dapat diserap.
Untuk dapat menggantikan arti dari lelaku Patigeni bila tanpa puasa, penulis menyarankan agar sebuah amalan harus dilakukan secara istiqomah = rutin, tanpa putus dan terlupakan selama 40 hari lamanya....
Berat bukan ? Memang untuk memperoleh mutiara, kita harus menyelam di dasar samudera...

Anonim mengatakan...

Setuju sekali master...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...