http://3.bp.blogspot.com/-WH_FEtT_Cvs/USDjPDtErPI/AAAAAAAAAjk/0BNlHdiUu9w/s1600/back+to+top+button.gif Blog Kanuragan Extrem: Metode Melatih Kekuatan Pukulan Tenaga Dalam

Jumat, 05 Maret 2010

Metode Melatih Kekuatan Pukulan Tenaga Dalam


Untuk mengetahui seberapa besar hasil latihan olah tenaga dalam anda selama ini,ataupun sebagai upaya mengetahui atau menguji kadar kekuatan dari daya pukulan tenaga dalam anda. Anda dapat mengukurnya melalui metode berlatih di bawah ini :

PERALATAN YANG DISIAPKAN :

1. Sediakan sebuah cermin datar. (Lebih besar ukurannya lebih tambah ok)

2. Sebuah ruangan/kamar yang tertutup dengan fentilasi udara yang cukup (bila ada), ataupun di luar halaman rumah anda bila anda cukup percaya diri.

3. Sebuah lilin, korek api, dan ...

4. Air minum untuk istirahat

CARA UJI/MELATIHNYA :

1. Berdiri dengan kuda-kuda "busur panah" kurang lebih 2 meter di depan cermin yang tergantung sejajar dengan bahu anda.

2. Jangan lupa, matikan lampu kamar dan nyalakan lilin tepat di bawah cermin tersebut. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan daya konsentrasi kita pada proses pelaksanaan latihan pukulan jurus tersebut.

3. Pasang kedua telapak tangan anda tepat di depan dada (sedikit menempel).

4. Pandangan tajam tertuju ke arah cermin tersebut.

5. Bila sudah siap, maka lakukan proses penarikan nafas dengan cepat.

6. Tahan 3-5 detik dalam solar plexus, sambil menegangkan otot perut dan mempertajam pandangan mata anda ke arah cermin di depan anda.

7. Lepas nafas secara getar, berat dan perlahan-lahan sambil menggerakkan salah satu kaki menyeret lambat ke arah lebih depan dari kaki yang ada di depan anda tadi.

10. Iringi dengan proses pemantulan energi melalui gerakan telapak tangan yang bergerak ke arah depan (seperti gerakan mendorong).

11. Bila anda benar dalam penerapan langkah-langkah tersebut di atas, maka tubuh anda akan terdorong bahkan terlempar ke belakang sesuai dengan kadar pantulan dari energi/power yang anda pancarkan ke cermin tersebut.

12. Gerakan dalam proses pemantulan harus berdasarkan gerak rasa anda. Sedangkan konsentrasi pikiran dan pandangan mata hanya memegang peran dalam pemusatan pada sasaran (cermin).

CARA LAIN BAGI YANG SUDAH CUKUP MAHIR DALAM OLAH RASA :

Dapat pula diuji cobakan dalam proses pemantulan dengan media tembok, pohon, bahkan air kolam/sungai. Bila perlu dengan "metode pusat bumi" (yang akan dijelaskan dilain kesempatan).

Selamat mencoba ...

9 komentar:

Unknown mengatakan...

nama ; izhar ttl : dumai 2 januari 1980 kota asal dumai-riau email : acoeks_bone08@yahoo.co.id

Si Uskup mengatakan...

betulkah itu...??

Anonim mengatakan...

teknik bunuh diri ini ki, caranya betul tapi dengan memantulkan energy pukulan ke diri sendiri fatal akibatnya. maap bila masukannya kurang berkenan

Anonim mengatakan...

Salam Persahabatan:
"Yang dimaksud dalam Latihan Tersebut bukanlah Teknik untuk Bunuh Diri. Akan tetapi Teknik Pengukuran" dengan Gerak Rasa (Kepekaan). Dengan kemampuan kepekaan yang dimiliki oleh seseorang tentunya akan dapat diketahui akan kemampuan untuk mengukur seberapa besar kekuatan Pukulan Tenaga Dalam yang kita miliki." Bukankah begitu ??

Boenk Nofexs mengatakan...

Terimakasih Ki..mhn izin mmengamalkan...

toto mengatakan...

ijin mempraktekan ,

Unknown mengatakan...

Mantap mas.
Mental beneran..

Unknown mengatakan...

Mantap mas.
Mental beneran..

Taubat Mulu mengatakan...

Iya betul bisa dgn benda apa saja..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...