Pendaftaran Program Pengisian Membuka Mata Bathin Level I Akan di Tutup pada Tanggal 30 Nopember 2014, Petunjuk Selengkapnya akan diberikan Via email

Kunjungan Ke :

Kamis, 05 Mei 2011

ILMU PERNAFASAN NAGA UNTUK TENAGA DALAM

Ekstrak Ilmu Tenaga Dalam

Pengantar :

Salam Persahabatan.
Kiranya puja dan puji pantas kita panjatkan ke-hadirat Raja Sejati Penguasa Alam Semesta beserta isinya, Raja Maharaja Tiada Banding.... Raja Maharaja Tanpa Tanding. Karena Kasih dan Sayang-Nya lah yang telah memberikan kita, mereka, dan semua rahmat... hidayah... dan Innayah yang tidak akan pernah terputus.

Dalam kesempatan kali ini, atas ijin-Nya lah penulis diberi keberanian untuk menulis postingan tentang Ilmu Pernafasan Naga. Ilmu Pernafasan yang semoga memiliki manfaat bagi mereka yang menekuni berbagai jenis ilmu Beladiri dan Kanuragan di Semesta ini.
Ilmu Pernafasan memegang peranan penting dan tidak dapat ditinggalkan begitu saja dalam mempelajari segala bentuk ilmu beladiri, terlebih pada Ilmu Tenaga Dalam. Hal ini dikarenakan Ilmu Pernafasan memegang kunci utama terbentuknya atau bangkitnya kekuatan internal yang selama ini tersembunyi dan mengendap pada dasar jurang alam bawah kesadaran potensi dari setiap manusia.

Dengan bekal ilmu Pernafasan yang baik sebagai hasil dari proses pelatihan pernafasan yang teratur (disiplinan), maka kekuatan dari dalam hal pernafasan sangat menentukan seorang Pendekar dalam pertarungannya.

Dalam pengertian lain, teknik pernafasan yang baik merupakan kebutuhan utama dalam suatu pertarungan yang sesungguhnya. Sebab, kuat-lemahnya teknik pernafasan yang dimiliki oleh seorang Pendekar/Jawara akan sangat berpengaruh pada tinggi-rendahnya nilai teknik ilmu beladiri yang dimiliki ketika terlibat dalam suatu kontak dengan pihak lawan.

Ilmu Pernafasan Naga, bertujuan untuk memperpanjang kemampuan sistem pernafasan anda di samping melipatgandakan Tenaga Dalam yang telah anda miliki. Dengan tata cara berlatih sebagai berikut :
  1. Duduklah bersila di atas lantai dengan menyilangkan secara lipat kedua kaki anda...
  2. Heningkan sejenak beberapa menit secara cipta kepada Tuhan Yang Maha Esa, Tuhan Yang Maha Perkasa, Tuhan Yang Maha Pemurah... sang penguasa jagat raya ini. Hendaknya lakuakan dengan penuh penjiwaan.
  3. Ucapkan dalam suara bathin anda ucapan puja dan puji syukur atas karunia yang telah diberikan-Nya selama ini kepada diri anda.
  4. Dengan penjiwaan yang sebenar-benarnya, maka akan terasa tubuh merinding serta timbul getaran-getaran yang akan membantu untuk terciptanya pendekatan secara makrifat kepada-Nya. Pada saat itu, anda dapat memohon sesuatu kepada-Nya... apa yang menjadi keinginan anda kepada-Nya. Sebutkan dengan ucapan bathin penuh penghambaan dan pengharapan.
  5. Setelah dirasa ketenangan bathin anda cukup terpenuhi ketika ber-muraqobah-mahabatubillah kepada-Nya..., kini tiba saatnya anda berkonsentrasi pada latihan Ilmu Pernafasan Naga yang akan dilakukan.
  6. Bukalah kedua telapak tangan anda bergerak menyamping lurus dengan ujung jari-jari telapak tangan menghadap ke atas.
  7. Kedua mata anda memandang pada ujung hidung yang merupakan cara terbaik untuk menghimpun kekuatan konsentrasi pada latihan kali ini.
  8. Tarik nafas panjang selama 3-5 detik hitungan. Rasakan udara yang mengandung kekuatan hidup masuk dan menyatu ke dalam diri anda.
  9. Jika ini dirasakan dengan konsentrasi dan penjiwaan yang benar, maka akan dapat anda rasakan kekuatan yang benar-benar ghaib sifatnya bergerak tersedot untuk memasuki tubuh anda.
  10. Kemudian tahanlah pernafasan anda dalam hitungan yang sama. Maka dalam tahapan ini, anda akan merasakan bahwa kekuatan yang tersedot itu akan disebarkan secara merata pada seluruh sudut bagian tubuh anda tanpa kecuali.
  11. Lalu..., hembuskan nafas anda keluar dalam hitungan yang sama. Pada tahap ini, bayangkan dalam cipta dan bathin anda, bahwa energi negetif yang selama ini mengendap dalam diri anda seakan-akan ikut terbuang jauh dalam hembusan nafas keluar anda ...
  12. Selanjutnya..., kosongkan secara penuh tanpa melakukan kegiatan apapun (tarikan-pernafasan-maupun hembusan pernafasan) selama 3-5 hitungan yang sama.
  13. Ini merupakan rangkaian dari 1 babak proses pelatihan Ilmu Pernafasan Naga. Kemudian anda dapat mengulangi proses latihan pernafasan tersebut hingga 20 sampai 60x ulangan sesuai dengan tingkat kemampuan anda.
  14. Bila kemampuan anda meningkat, maka tambahkan jumlah hitungan waktu anda dalam proses : Tarikan-Tahan-Hembus-dan Pengosongan, dalam hitungan yang lebih tinggi. Sebagai misal 5-10 detik hitungan.
  15. Bila latihan Pernafasan Naga ini dapat anda lakukan (latih) selama 7 -15 hari, bahkan hingga 1 sampai 3 bulan penuh tanpa putus. Maka kemampuan ilmu Pernafasan penunjang Kekuatan Tenaga Dalam anda akan semakin kuat dan berlipat ganda kemampuannya.
Dari hasil latihan Pernafasan Naga tersebut, disamping kekuatan tenaga dalam yang berbentuk dan semakin meningkat kekuatannya (power). Anda akan memperoleh bentuk kekuatan bathin baru yang dapat memberikan pengaruh positif yang luas pada "kemampuan spiritual" yang selama ini anda miliki.

Hal ini merupakan suatu proses ajaib yang ikut membantu secara langsung pada kebutuhan si-pemiliknya. Dan barang siapa yang dapat mempergunakannya dengan penuh penjiwaan (applikasi) maka akan dapat memanfaatkan kebutuhan tersebut sewaktu-waktu ketika dibutuhkan.

Demikian kemampuan yang dapat penulis persembahkan, atas kurang lebihnya semoga memiliki manfaat bagi mereka yang gemar mengasah diri dan bathin untuk temukan jati diri.
Sampai bertemu kembali dalam postingan berikutnya....
Wasallam.

6 komentar:

Anonim mengatakan...

boleh nanya? katanya buat mempelajari ilmu ini butuh dibukakan 'cakra'nya yah?
apa bisa ditutup lagi?

soelistijono mengatakan...

Cakra yang telah terbuka mengapa harus ditutup lagi, bukankah dengan cakra yang telah terbuka akan membeawa keuntungan tersendiri bagi pemiliknya. Apakah sobat tidak ingin, bila kemampuan yang tersembunyi di dalam diri sobat telah bangkit membentuk kemampuan baru yang selama ini belum/sama sekali sobat tidak menyadarinya....

Faizal Ibrohim mengatakan...

Maaf,ane jg praktisi nafas naga.
boleh tau saudara penulis dari perguruan mana?
Gerakan ente sama,tapi di ane itu ga pake olah nafas.hanya merasakan energi yg ngalir di tangan.

coniezz rizky mengatakan...

Mau nanya ,,
Gimana cara mengetahui tenaga dalam kita sudah bangkit

Soelistijono Soelistijono mengatakan...

Salam Persahabatan ...
Buat Sobat Faizal, apalah artinya nama sebuah perguruan yang nantinya mengkotak-kotak pandangan pemikiran kita. Sehingga menjadi manusia yang berpandangan sempit. Itulah fadillahnya bila kita berpandangan luas, hingga mampu mengenal berbagai macam wawasan yang tak terhingga agar dapat dimanfaatkan masyarakat secara luas ...

Buat Sahabat Rizky :
Untuk dapat mengetahui tenaga dalam kita sudah bangkit dapat diuji cobakan dengan berbagai cara/macam. Sebagai misal, anda dapat mencobanya dengan memantulkan energi hasil tarikan pernafasan anda ke arah dinding atau cermin. Bila anda dapat merasakan dorongan dari thasil pantulan anda... itu sudah dapat dikatakan Tenaga Dalam anda terbangkitkan ...

DONISAPUTRA mengatakan...

maaf numpang tanya, kalo mau belajar tenaga dalam tempatnya, daerah di mana?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

RECENT COMMENT

FLAG COUNTER

free counters

https://plus.google.com