http://3.bp.blogspot.com/-WH_FEtT_Cvs/USDjPDtErPI/AAAAAAAAAjk/0BNlHdiUu9w/s1600/back+to+top+button.gif Blog Kanuragan Extrem: JURUS SAPU JAGAT

Sabtu, 31 Oktober 2015

JURUS SAPU JAGAT

Model Artis : ARIS ZULAIKA (Siswa Angkatan I Setya Buana Tunggal)


CORETAN MAKNA :

Salam Persahabatan ....
Jurus Sapu Jagat dikenal dalam ilmu jurus tenaga dalam sebagai jurus yang berfungsi untuk memporak-porandakan lawan yang jumlahnya lebih dari satu orang (keroyokan). Jurus ini sangat efektif dipergunakazn bila harus berhadapan dengan lawan yang melakukan keroyokan. Dengan catatan, asalkan si-penguna jurus ini benar-benar memiliki mental yang kuat dan terlatih dalam penguasaan gerak jurus dengan baik.

Jurus Sapu Jagat akan bertambah daya gempurnyua, bila si-pengguna benar-benar mumpuni dalam applikasi sebuah jurus. Terlebih bila ilmu jurus yang satu ini dapat digabungkan dengan ilmu aji-aji yang terkhusus untuk ilmu pukulan dan kuncian. Maka daya gempur dari jurus ini akan semakin dahsyat terlihat.


CARA BERLATIH :

GAMBAR 1 :

  1. Pasang kuda-kuda busur panah seperti biasanya, dimana salah satu kaki berada di depan dan belakang tubuh anda.
  2. Dua telapak tangan berada terbuka ke atas di samping pinggang.
  3. Pandangan mata lurus ke depan dengan penuh konsentrasi ke arah lawan.

GAMBAR 2 :

  1. Tarik nafas getar diiringi gerakan ke 2 telapak tangan dan langkah kaki anda.
  2. Kedua telapak tangan bergerak ke arah dada membentuk sikap sembah.
  3. Sedangkan kaki bagian belakang bergerak seret mendekati kaki yang ada di depan tubuh.
  4. Kemudian tahan nafas dan dikunci di solar plexus selama 3-5 hitungan detik.


GAMBAR 3 :

  1. Lepas nafas getar secara sentak diikuti gerakan tangan dan kaki bersamaan.
  2. Salah satu tangan melakukan gerakan tabokan dengan sisi luar tangan sebagai upaya pelemparan obyek yang ada di depan dan samping kiri-kanan anda.Sedangkan tangan yang satunya bergerak ke arah belakang menekuk tempel di tulang ekor sebagai sarana pengunci gerakan lawan yang berada di belakang tubuh anda.
  3. Gerakan kaki yang tadinya terhenti di samping kaki depan, kini berubah seret diteruskan ke arah depan.
  4. Ulangi langkah gerakan dari gambar 1 hingga gambar 3 hingga 20 gerakan ke depan berikutnya.

PENDALAMAN LATIHAN :

Dalam peningkatan kualitas gerak jurus, lakukan satu kali tarikan nafas saja yang kemudian anda dapat menerapkan gerakan selanjutnya dengan tetap menahan nafas hingga 10-20 langkah gerak jurus ke depannya.

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

Hendra Agnes mengatakan...

Nama Lengkap : Hendra Agnes
Tempat, Tanggal Lahir : Nganjuk, 28 Agustus 1984
Usia : 33 Tahun
Status Nikah : Sudah Menikah
Status Gender : Laki-laki
Status Pekerjaan : Guru Bahasa ‘Arob dan Tafsiir Hadiits
Email : hendraagnes28@gmail.com
Agama : Islam
Nama Ayah Kandung : Bapak Mochammad Djainuri
Agama : Islam
Nama Ibu Kandung : Ibu Yunani
Agama : Islam
Alamat Lengkap : Jalan Joyoboyo, Loceret Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur Indonesia
------------------------------------------
A’uudzubillaahi minasy-Syaithoonir-Rojiim. Bismillaahir-Rohhmaanir-Rohhiim. WA’ALAIKUMUS-SALAAMU wa rohhmatulloohi wa barokaatuHu. Salam silaturrohmi. Semoga salam dan rahmat dan hidayah dan kesehatan ( termasuk panjang usia ) , dan rezeki yang penuh berkah melimpah serta kekuatan dari Allooh SWT selalu terlimpahkan kepada Para Guru dari Bapak Ustaadz SOELISTIJONO , S.Pd., dan khsususnya kepada Bapak Ustaadz SOELISTIJONO , S.Pd. ( selaku pemilik situs http://kanuraganextrem.blogspot.com/ dan sekaligus sebagai Pengijaazah Keilmuan di dalam situs tersebut ). Aamiin Alloohumma Aamiin. ( QobiLtu, QobiLtu, QobiLtu ) Saya terima ijaazah yang penuh berkah dengan lengkap dan sempurna tersebut tentang pentingnya AMALAN JURUS SAPU JAGAD
tersebut dari Bapak Ustaadz SOELISTIJONO , S.Pd. . Dan saya mohon izin untuk mengamalkannya lillaahi Ta’aalaa. Dan saya mohon do’a restu kepada Bapak Ustaadz SOELISTIJONO , S.Pd. supaya saya berhasil dalam mengamalkan AMALAN JURUS SAPU JAGAD tersebut demi meningkatkan ibadah hanya kepada Allooh SWT secara ikhlas. Aamiin Alloohumma Aamiin. Saya berjanji akan menjaga nama baik blog http://kanuraganextrem.blogspot.com/ dan saya TIDAK ingin menyalahgunakan isi dari blog http://kanuraganextrem.blogspot.com/ ini. Dan Saya selalu mengucapkan Terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada Bapak Ustaadz SOELISTIJONO , S.Pd. atas Ijazah yang penuh berkah itu. Dan saya berjanji akan selalu ingin mengirim hadiah Q.S. Al-Faatihah kepada Para Guru dari Bapak Ustaadz SOELISTIJONO , S.Pd. beserta kedua Orang Tua Bapak Ustaadz SOELISTIJONO , S.Pd. serta kepada para keluarga Bapak Ustaadz SOELISTIJONO , S.Pd. juga setiap hari bibarokatiL-Faatihah.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...