http://3.bp.blogspot.com/-WH_FEtT_Cvs/USDjPDtErPI/AAAAAAAAAjk/0BNlHdiUu9w/s1600/back+to+top+button.gif Blog Kanuragan Extrem: JURUS PASOPATI

Sabtu, 31 Oktober 2015

JURUS PASOPATI

Model Artis : ARIS ZULAIKHA (Siswa Angkatan I Setya Buana Tunggal)

PRAKATA :

Salam Persahabatan ...
Jurus gerak tenaga dalam berikut ini di sebut dengan Jurus Naga Membuka Mulut, hasil cipta telusur laduni dari perkumpulan ilmu tenaga dalam dan kanuragan Setya Buana Tunggal. Jurus satu ini memiliki ke-istimewaan sebagai Jurus serang, yang berguna untuk melemparkan lawan yang melakukan penyerangan sejauh-jauhnya tergantung pada kekuatan power yang dimiliki penggunannya.

Jurus Pasopati juga digolongkan di dalam jajaran ilmu jurus yang sangat berbahaya. Mengingat daya lemparan yang dapat ditimbulkannya dapat mengakibatkan sesuatu yang fatal bagi lawan yang sedang menyerang. Karena itu bagi penggunanya agar lebih bijaksana dalam memegang ilmu jurus ini. Terlebih bila dilambari dengan pukulan dari ajian dalam ilmu kanuragan. Sudah tak terbayang lagi kekuatan yang dapat ditimbulkannya.


CARA BERLATIH :

GAMBAR 1 :

  1. Pasang kuda-kuda busur panah. Dimana salah satu kaki berada di depan sedangkan yang satunya lagi berada di belakang tubuh.
  2. Pusatkan konsentrasi pada obyek yang sedang anda hadapi dengan pandangan mata yang tajam.
  3. Bentuk sikap dua telapak tangan sembah di depan dada.

GAMBAR 2 :

  1. Tarik nafas getar, diikuti gerakan menarik ke dua telapak tangan di samping pinggang dengan ujung jari-jari telapak tangan menghadap ke bawah.
  2. Ikuti gerakan tersebut dengan melangkahkan kaki belakang secara seret ke arah dekat kaki yang ada di depan tubuh anda.
  3. Tahan nafas dan kunci di solar plexus hingga 3-5 hitungan detik.

GAMBAR 3 :

  1. Lepas nafas sentak getar, diikuti dengan gerakan telapak tangan lurus ke arah depan dengan masing-masing ujung jari menghadap arah yang berlawanan(yang satu hadap atas = langit, yang satu lagi hadap bawah = bumi).
  2. Sedangkan gerakan kaki belakang yang telah berada di dekat kaki depankini bergerak lurus ke arah depan mengimbangi kesatuan gerak telapak tangan.
  3. Ulangi gerakan tersebut hingga 20 langkah ke depan. Dan berlatihlah selama 7 hari tanpa absen hingga dapat anda rasakan hasilnya.

TAHAP PENDALAMAN :

Untuk tahap gerak pendalaman latihan jurus ini, cukup satu kali saja tarikan pernafasan pada langkah pertama dan selanjutnya gerakan wajib tanpa bernafas hingga 10-20 langkah ke depan.

Jurus Khusus dan ilmu kanuragan yang cocok digabungkan dengan gerak jurus ini adalah : Jurus Angin, ilmu Ajian Lebur sakethu, Ilmu Ajian Braja Musti, Ilmu Pukulan Bayu Bajra, dan Ajian Segoro Geni.

1 komentar:

Hendra Agnes mengatakan...


Nama Lengkap : Hendra Agnes
Tempat, Tanggal Lahir : Nganjuk, 28 Agustus 1984
Usia : 33 Tahun
Status Nikah : Sudah Menikah
Status Gender : Laki-laki
Status Pekerjaan : Guru Bahasa ‘Arob dan Tafsiir Hadiits
Email : hendraagnes28@gmail.com
Agama : Islam
Nama Ayah Kandung : Bapak Mochammad Djainuri
Agama : Islam
Nama Ibu Kandung : Ibu Yunani
Agama : Islam
Alamat Lengkap : Jalan Joyoboyo, Loceret Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur – Indonesia
A’uudzubillaahi minasy-Syaithoonir-Rojiim. Bismillaahir-Rohhmaanir-Rohhiim. WA’ALAIKUMUS-SALAAMU wa rohhmatulloohi wa barokaatuHu. Salam silaturrohmi. Semoga salam dan rahmat dan hidayah dan kesehatan ( termasuk panjang usia ) , dan rezeki yang penuh berkah melimpah serta kekuatan dari Allooh SWT selalu terlimpahkan kepada Para Guru dari Bapak Ustaadz SOELISTIJONO , S.PD., dan khsususnya kepada Bapak Ustaadz SOELISTIJONO , S.PD. ( selaku pemilik situs http://kanuraganextrem.blogspot.com/ dan sekaligus sebagai Pengijaazah Keilmuan di dalam situs tersebut ). Aamiin Alloohumma Aamiin. ( QobiLtu, QobiLtu, QobiLtu ) Saya terima ijaazah yang penuh berkah dengan lengkap dan sempurna tersebut tentang pentingnya JURUS PASOPATI tersebut dari Bapak Ustaadz SOELISTIJONO , S.PD. . Dan saya mohon izin untuk mengamalkannya lillaahi Ta’aalaa. Dan saya mohon do’a restu kepada Bapak Ustaadz SOELISTIJONO , S.PD. supaya saya berhasil dalam mengamalkan JURUS PASOPATI tersebut demi meningkatkan ibadah hanya kepada Allooh SWT secara ikhlas. Aamiin Alloohumma Aamiin. Saya berjanji akan menjaga nama baik blog http://kanuraganextrem.blogspot.com/ dan saya TIDAK ingin menyalahgunakan isi dari blog http://kanuraganextrem.blogspot.com/ ini. Dan Saya selalu mengucapkan Terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada Bapak Ustaadz SOELISTIJONO , S.PD. atas Ijazah yang penuh berkah itu. Dan saya berjanji akan selalu ingin mengirim hadiah Q.S. Al-Faatihah kepada Para Guru dari Bapak Ustaadz SOELISTIJONO , S.PD. beserta kedua Orang Tua Bapak Ustaadz SOELISTIJONO , S.PD. serta kepada para keluarga Bapak Ustaadz SOELISTIJONO , S.PD. juga setiap hari bibarokatiL-Faatihah.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...