http://3.bp.blogspot.com/-WH_FEtT_Cvs/USDjPDtErPI/AAAAAAAAAjk/0BNlHdiUu9w/s1600/back+to+top+button.gif Blog Kanuragan Extrem: JURUS TARIKAN CANGKUL TUNGGAL

Kamis, 26 Agustus 2010

JURUS TARIKAN CANGKUL TUNGGAL


SERI LATIHAN BELADIRI BAGI PETANI :

Disusul gerakan cepat pada gerak jurus ke-delapan yang berjuluk : "Tarikan Cangkul Tunggal", sesuai dengan ilustrasi / gambar berikut :


1. Dengan cepat melakukan gerakan menarik kaki kiri yang berada di depan... Geser ke arah samping hingga hampir sejajar dengan kaki kanan... Otomatis, kini posisi tubuh berubah menjadi tegak.

2. Bersamaan dengan gerakan tersebut lakukan tarikan pernafasan secara panjang...



3. Disertai gerakan mengangkat cangkul dengan satu tangan yaitu tangan kanan anda dengan posisi ujung besi/logam mata cangkul kini berubah ke arah atas... Sedangkan tangan kiri anda membuat gerakan tekanan kuncian gerakan jurus dengan menghadap ke-arah bawah = bumi...

4. Pandangan sorot mata anda tertuju ke arah depan...

5. Imbangi dengan zikir bathin : "Yaa Fattahu...Yaa Aliyyu..."

6. kecepatan gerak perubahan dari gerak jurus ke-tujuh ke delapan harus dilakukan secara cepat dengan tetap memperhatikan keserasiahan antara gerakan tubuh-kaki-tangan, pernafasan, dan zikir bathin. Agar dapat diperoleh gerakan jurus yang sempurna.

HAKEKAT GERAKAN JURUS :

"Menjunjung tinggi satu prinsip utama dalam kehidupan yaitu : Menyembah pada Tuhan Yang Satu yang menciptakan alam semesta dan segala isinya... Dan tak akan pernah menyekutukan-Nya dengan yang lain..."

OKEY LANJUTKAN ...

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...